Wabup Bangka Syahbudin Terima Sabuk Kehormatan dari IPSI

WARTABANGKA, SUNGAILIAT– Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka memberikan sabuk kehormatan kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat pembukaan Bupati Cup Bangka 2020, di GOR Sang Depati, Kelurahan Surya Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (24/11) malam.

Sabuk kehormatan diserahkan langsung Ketua IPSI Bangka Erlan Hadi Susanto kepada Syahbudin.

Wabup Syahbudin mengaku merasa terhormat atas pemberian sabuk tersebut. Sekaligus menjadi motivasi untuk memberi manfaat bagi perkembangan pencak silat kedepan.

“Pencak Silat adalah warisan budaya masyarakat Indonesia yang masih terus hidup sampai sekarang dan sangat bernilai dalam pembentukan jatidiri dan karakter,” kata Syahbudin.

Terkait kejuaraan, Syahbudin berharap membawa dampak yang signifikan bagi para atlet, pelatih dan perguruaan silat.

“Bagi pemenang akan menjadi event modal dasar pengembangan prestasi dan pengalaman yang berharga menjadi atlet terbaik dan berbakat. Dan bagi yang kalah, bukan bearti kegagalan yang perlu disesalkan, akan tetapi kemenangan yang tertunda,” katanya.

Selain itu, jadikanlah kekalahan itu sebagai pengalaman menjadi guru terbaik untuk lebih giat dan rajin berlatih lagi. Semua peserta kejuaraan pencak silat ini adalah pendekar terbaik dari yang baik.

Wabup berharap, kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2020 ini dapat mengasah kemampuan para atlet silat dan menumbuhkan bibit-bibit baru untuk menjadi pendekar silat ditingkat kabupaten maupun nasional.

“Semoga kejuaraan pencak silat ini dapat berjalan berkesinambungan. Sehingga pembina olahraga pencak silat di Kabupaten Bangka dapat melahirkan atlet silat yang berprestasi. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, replay dan menang maupun kalah itu hal biasa dalam suatu pertandingan,” harapnya.

Ketua IPSI Kabupaten Bangka, Erlan Hadisusanto menyampaikan kejuaraan pencak silat Bupati Cup ini diikuti sebanyak 246 peserta dari 14 perguruan silat yang ada di Kabupaten Bangka.(adv/zen)

loading...

Check Also

Polisi Amankan Tiga Pengedar Sabu di Lubukbesar, Satu Diantaranya Mahasiswa

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Anggota Satres Narkoba Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan tiga pengedar narkoba dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *