Wabup Sidak Kantor DPRD Bangka, Tiga Honorer Mangkir

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan inspeksi mendadak atau sidak kehadiran ASN dan tenaga kontrak (honorer) yang ada di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Selasa (2/2).

Pada kesempatan tersebut, Syahbudin mengatakan sidak dalam rangka peningkatan kinerja dan memastikan tenaga kerja honorer maupun ASN Pemkab Bangka itu hadir di tempat kerjanya. Sekaligus menegakkan kedisiplinan terhadap tenaga kerja di lingkungan Pemkab Bangka.

“Hari ini kita akan sidak kehadiran ASN dan honorer di semua masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka,” katanya saat diwawancarai sejumlah wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Bangka.

Menurut dia, apabila ada ASN maupun honorer yang tidak hadir di tempat kerjanya tanpa keterangan yang jelas, maka akan diberikan sanksi tegas sesuai peraturan bupati tahun 2018 dan hal tersebut tidak bisa ditawar-tawar.

“Kalau sudah 3 hari secara berturut-turut maka akan diberikan SP1. Kalau 5 hari maupun dalam 1 bulan, maka diberikan SP2. Dan kalau sudah 12 hari tidak hadir akan dilakukan pemutusan kerja. Jadi berdisiplinlah dalam bekerja dan jangan jadikan Covid-19 sebagai alasan untuk melemahkan kinerja,” ujarnya.

Sekretaris DPRD Bangka, Erry Gusnawan mengatakan sidak ini merupakan suatu penghargaan akan perhatian Pemkab Bangka dalam kedisiplinan kinerja. Dan tentunya sidak ini nantinya akan menambah semangat bagi ASN maupun honorer yang bermalasan.

“Dari 97 orang honorer di DPRD Bangka yang tidak hadir ada 3 orang dan 3 orang honorer tersebut akan diberikan teguran secara lisan sebagai peringatan pertama. Jadi bersyukurlah kita masih diterima kerja di lingkungan Pemkab Bangka ini dan untuk itu bekerja lah dengan baik dengan membuktikan kedisiplinan kerjanya,” tutupnya.(*/zen)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *