Wakil Bupati Bangka Selatan Terima Bantuan Bidang Lingkungan dari PT Timah

WARTABANGKA, TOBOALI Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi menerima langsung bantuan PT Timah Tbk dalam bidang lingkungan hidup. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Unit Penambangan Darat (UPDB) PT Timah Tbk, Sigit Prabowo di Kantor Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Jumat (5/3).

Bantuan ini alat kebersihan ini merupakan tahap dua, setelah sebelumnya tahun lalu PT Timah juga telah memberikan bantuan bidang lingkungan hidup.

Kali ini, bantuan yang diberikan berupa sepuluh unit mesin rumput jenis still, lima unit mesin potong kayu jenis still, 100 unit tong sampah beserta tiang besi gantungan sampah dan 200 unit wearpack untuk petugas kebersihan.

Debby mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi PT Timah Tbk, dirinya juga mengapresiasi PT Timah yang telah menyalurkan bantuan ini kepada Pemkab Basel. Dirinya juga mengapresiasi bantuan PT Timah, yang menurutnya telah konsisten dilakukan di berbagai bidang.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan ini, bersinergi kepada pemerintah Bangka Selatan. Tidak ada bantuan yang kecil dan ini yang kami butuhkan terutama bantuan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” sebutnya.

Menurut Debby, bantuan ini juga menjadi upaya untuk membantu Bangka Selatan untuk mempertahankan Piala Adipura. Oleh karena itu, dia menilai bantuan ini juga sangat dibutuhkan untuk mendukung Pemkab Basel khususnya Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

“Saya apresiasi kepada PT Timah ini, mari kita bekerjasama dan kita berharap PT Timah terus berkontribusi untuk Bangka Selatan. Kita juga sedang berupaya untuk mempertahankan Piala Adipura dan tentunya bantuan ini kita butuhkan,” sambungnya.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Bangka Selatan, Gatot Wibowo mengatakan, bantuan yang disalurkan PT Timah ini beberapa sudah disalurkan kepada para petugas lingkungan di lapangan.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan ini disesuaikan dengan kebutuhan pihaknya, misalnya saat ini pihaknya semula hanya memiliki dua unit mesin pemotong rumput, namun dengan dibantunya lima unit mesin pemotong rumput ini akan mempermudah pekerjaan timnya.

“Wearpack uniform ini sudah kami bagikan ke petugas di lapangan baik di bidang persampahan dan pertanaman. Kami bersyukur PT Timah masih terus membantu kami, bantuan ini merupakan embrio untuk lebih besar lagi. Ini membantu kami dalam pengelolaan lingkungan, dan bantuan ini memang kami butuhkan, bantuan yang diberikan juga dengan speek tertinggi, seperti mesin potong rumput ini memang kami kekurangan, sebelumnya hanya punya dua unit,” katanya.

Pihaknya, telah menyiapkan beberapa titik penempatan bantuan seperti tong sampah dan tiang sampah ini khususnya di jalan-jalan utama di Bangka Selatan.

“Bantuan ini memang terkesan sedikit, tapi PT Timah rutin memberikan bantuan kepada kita,” sambungnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan bantuan ini merupakan bentuk komitmen dan sinergi PT Timah Tbk untuk mendukung pengelolaan lingkungan di Bangka Selatan.

“PT Timah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam pengelolaan lingkungan, kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Pemkab Bangka Selatan dalam rangka penataan wilayah dan persoalan lingkungan,” ujarnya.

Kedepannya, PT Timah terus berupaya untuk menyinergikan program-program yang bisa dilaksanakan dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan khususnya di wilayah operasional perusahaan.(rls)

loading...

Check Also

Ratusan Personel Polres Bateng Tertibkan Tambang Ilegal di Marbuk, Kenari dan Pungguk

WARTABANGKA.COM, KOBA – Ratusan personel Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama unsur terkait menertibkan aktivitas tambang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *