Wali Kota Berharap Perpustakaan Digital Mendorong Minat Baca

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi adanya perpustakaan digital atau digital library yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang.

Menurut dia, kehadiran perpustakaan digital hendaknya dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak muda di daerah itu.

“Terimakasih kepada PT Angkasa Pura dan Bank Sumsel Babel yang sudah mendukung. Bicara soal perpustakaan sebetulnya salah satu upaya untuk menarik minat baca anak muda sekarang. Membaca sangat penting untuk menambah wawasan kita,” ujar Molen saat launching digital library, Selasa (17/11/2020).

Selain menggelar kegiatan launching, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Pangkalpinang juga menggelar kegiatan bedah buku dan pengukuhan bunda literasi. Monica Haprinda didaulat sebagai bunda literasi Kota Pangkalpinang.

Menurut Monica yang juga menjabat Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang ini, kegiatan literasi dalam dunia pendidikan hendaknya dapat dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Dia juga sangat berharap dengan literasi yang kontinu itu dapat meningkatkan kesadaran membaca bagi masyarakat Kota Pangkalpinang sekaligus mendukung program kegiatan nasional yaitu gerakan nasional membaca.

“Maka dari itu saya sangat mengharapkan dinas perpustakaan dan kearsipan ikut berpartisipasi mendukung dalam menjalankan visi misi bunda literasi terutama di Kota Pangkalpinang,” ujar istri Wali Kota Molen ini.(*/)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *