Wali Kota Molen Hadiri Acara BNPT Bersama FPKT Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) menggelar dialog santai bersama stakeholder terkait untuk menciptakan pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme,
di Fox Hotel Kota Pangkalpinang, kemarin malam. Kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Hairil Anwar dari BNPT menyampaikan bahwa acara ini acara terakhir FKPT di Babel karena kegiatan ini akan memberikan pencerahan bagi aparatur pemerintahan dan desa serta awak media dalam mencegah radikalisme terorisme.

BNPT adalah badan nonpemerintah yang bertugas melaksanakan kegiatan dan kebijakan pencegahan terorisme serta mengkoordinasikan aparat terkait dan penanganan korban serta menjadi fasilitas bagi presiden dalam menangani kebijakan terorisme.

Proses penangangan terorisme dibutuhkan sinergi yang kuat dalam pelibatan aparatur desa dan kelurahan serta babinkamtibmas, babinsa, media massa dan para penggiat sosial untuk menjadi filter dalam literasi informasi pencegahan terorisme.

Penguatan informasi dan literasi sangat diperlukan dalam rangka pencegahan terorisme dimana penguna media sosial hampir 120 juta pengguna dimana semua harus terlibat guna menyaring dan mengolah informasi yang ada dengan bijak.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat membuka acara mengatakan bahwa hampir 2 tahun Pangkalpinang selama dipimpin masih kondusif dan mengucapkan terima kasih bagi BNPT dan FKPT untuk memberikan informasi pada masyarakat.

Dia menjaskan terorisme dapat menyebabkan konflik dan akhirnya chaos yang menyebabkan susah berpikir dan berkembang.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dalam pencegahan terorisme bagi masyarakat,”sebut Molen.(*/)

loading...

About nath

Check Also

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Rosi dan Riski

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Rosi Wahyuni dan Rizki Wahyudi, ibu dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *