Wali Kota Molen Resmikan Gedung Sekretariat KNPI Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang kini memiliki gedung sekretariatan. Meski berstatus pinjam pakai, gedung yang berlokasi di Tampuk Pinang Pura kecamatan Gerunggang ini sudah resmi ditempati para pemuda di Pangkalpinang untuk berkarya.

“Alhamdulillah atas bantuan dari kawan-kawan KNPI, Pemuda Pancasila maupun Karang Taruna diizinkan oleh pengembang untuk pinjam pakai sementara sampai aset ini benar-benar inkrah siapa pemiliknya,” ujar Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat peresemian gedung,Jumat (11/12).

Kendati demikian, Molen berkeinginan nantinya semua organisasi kepemudaan dapat difasilitasi sekretariatannya secara integrasi sehingga outputnya adalah dapat membangun Kota Pangkalpinang secara bersama-sama.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada walikota yang sudah mendengarkan keluhan pengurus KNPI terkait kesekretariatan yang refresentatif.

Menurut dia dengan sekretariatan yang refresentatif maka peran pemuda akan lebih optimal dan fungsional terutama dalam menghimpun ide dan gagasan.

“Setelah peresmian gedung ini insyallah bulan Januari 2021 sudah mulai fokus untuk membenahi KNPI Kota Pangkalpinang mulai dari internal kepengurusan kota, kecamatan dan merangkul OKP-OKP se-Kota Pangkalpinang,” tutur Febri.(*)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *