Wali Kota Molen Tak Terima Pangkalpinang Digeneralkan Jadi Wilayah Zona Merah Covid-19

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) tidak terima jika Kota Pangkalpinang disebut-sebut masuk pada zona merah kasus Covid-19. Menurutnya, penetapan zona haruslah sesuai klaster.

Molen memperingatkan jika penetapan zona merah Covid-19 pada satu kelurahan, tak lantas menjadi tolok ukur penetapan zona yang sama pada tingkat kota secara umum.

“Karena saya rasa tidak sesuai. Jangan gara-gara satu zona merah kelurahan, kita semua sebut Pangkalpinang zona merah, jangan seperti itu, jadi kita mengkluster dulu,” katanya, Kamis (6/5).

Penyebutan Pangkalpinang sebagai zona merah katanya, masih terlalu dini, yang justru hanya akan memberikan dampak negatif bagi masyarakat, dan aktivitas perekonomian. “Kalau semuanya sudah zona merah baru kita nyatakan zona merah,” katanya.

Meski demikian, ia sangat berharap Pangkalpinang dapat kembali ke zona kuning, atau bahkan zona hijau. Untuk itu perlunya kesadaran masyarakat.

“Kesadaran masyarakat kita semakin tinggi, sebenarnya percuma kalau kita lakukan ini namun masyarakat tidak sadar. Kuncinya masyarakat sadar, karena ini kepentingan semua,” tegasnya.(*)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *