Wali Kota Pangkalpinang Bagikan Rompi Baru Bagi Petugas Parkir

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Sebanyak 372 juru Parkir kota Pangkalpinang mendapatkan rompi baru sebagai atribut khusus. Rompi berwarna pink ini secara simbolis dibagikan wali kota Pangkalpinang kepada 100 perwakilan juru parkir di ruang OR Pemkot Pangkalpinang, Selasa (29/6).

Wali kota Maulan Aklil mengatakan atribut inilah sebagai tanda juru parkir yang resmi di Kota Pangkalpinang.

“Diberikan atribut ini supaya rapi, untuk membenahi perparkiran di Kota Pangkalpinang, kalau sudah seperti inikan enak melihatnya biar kita juga dihormati. Dan tolong layani masyarakat kita dengan baik,” ujar wali kota dalam sambutannya.

Pemilihan warna pink sendiri kata Maulan memang sengaja dibuat agar berbeda dari yang lain. Menjadi ciri khas Kota beribu senyuman.


“Warna sengaja warna pink biar menjadi ciri khas satu-satunya, jadi yang selama ini kata orang tukang parkir sangar, tidak bersahabat, dengan memakin baju pink ini tukang parkir lebih ramah dengan senyuman ciri khas kita,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Jamaludin menerangkan, ada 134 titik parkir di Kota Pangkalpinang dan tiga lokasi untuk tempat parkir khusus.

Dimana petugasnya terdiri dari 372 juru parkir dengan pemisahan 37 orang juru parkir wanita, dan 13 juru parkir disabilitas.

Atribut ini juga kata Jamaludin sebagai penanda khusus antara juru parkir resmi di bawah naungan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang dan juru parkir yang tidak resmi.

“Kami mohon kepada juru parkir resmi atribut ini tidak dipindahkan tangankan dalam artian tidak dipindahkan kepada orang yang tidak berhak untuk menerima. Jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami akan memberikan sanksi kepada juru parkir,” sebutnya.(*)

loading...

Check Also

Heboh Pembagian Biskuit Berlogo Kemenkes di Pilkades Lubuk Pabrik, Bupati Minta Dinkes Kroscek

Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik WARTABANGKA.COM, LUBUK BESAR – Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *