Wali Kota Pangkalpinang Mulai Izinkan Penyelenggaran Event, Asal Prokes Diterapkan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Berbagai event atau kegiatan khalayak kini mulai digelar di Kota Pangkalpinang, salah satunya Kontes Bongsai Nasional yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang pada 12-14 Maret 2021 lalu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen menuturkan, kegiatan seperti itu merupakan kegiatan positif yang dirindukan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan barometer untuk kegiatan lainnya disaat pandemi Covid-19, jadi dengan protokol Covid-19 event seperti ini bisa dijalankan kok,” katanya, baru-baru ini.

Menurutnya pula kegiatan ini juga untuk mengatasi jenuhnya masyarakat, yang selama ini sepi. Sehingga kegiatan-kegiatan serupa sudah bisa dibuka oleh siapa pun.

“Sudah bisa dijalankan, namun tetap dengan protokol Covid. Menteri Pariwisata juga, Pak Sandiaga Uno dan Kapolri sudah mengeluarkan kebijakan untuk ini, kegiatan-kegiatan untuk musik bisa digelar, jadi semua bisa dijalankan,” terangnya.

“Terpenting 3M-nya dijaga, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak semua bisa kita atasi,” tandasnya. (*)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *