Wali Kota Sambut Baik Dukungan Artamedia Indonesia di Program Smart City

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Artamedia Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang jaringan dan telekomunikasi siap mendukung program Smart City Pangkalpinang.

Dukungan yang akan diberikan Artamedia Indonesia nanti adalah dengan menyediakan aplikasi pembayaran listrik, pembelian gas serta memulihkan pemutaran ekonomi di Kota Pangkalpinang.

“Kalau di desa dapat dikelola Bumdes, kalau di kota mungkin bisa Karang Taruna. Tentu jika ada transaksi jual beli maka bumdes maupun karang taruna dapat keuntungan,” ucap pihak Artamedia Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyambut baik rencana Artamedia untuk mendukung Smart City Pangkalpinang.

” Ya tentu saja kita sangat mendukung. Namun untuk pelaksanaan teknis lebih lanjut dapat dibahas langsung dengan OPD terkait,” ujar Molen baru-baru ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sarbini mengatakan, saat ini Kominfo masih mendata OPD yang memiliki aplikasi sehingga perlu pertimbangan kedepan dan tentunya dipelajari lebih lanjut. 

“Tentu ini perlu dibahas lebih lanjut dengan BKPSDMD. Jika sudah ada yang sejenis akan kami lihat lebih dan kurangnya,” tukasnya.(*)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *