Wartawan Masuk Daftar Penerima Vaksin Tahap II

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wartawan atau jurnalis, masuk dalam sasaran vaksinasi tahap II yang akan dilaksanakan pada Maret 2021. Hal ini dikarenakan wartawan dinilai sebagai masyarakat yang bekerja di pelayanan publik.

Plt Kadinkes Provinsi Babel, Hermain mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan untuk wartawan yang akan mendapatkan suntikan vaksin tersebut.

“Untuk data, kami akan berkoordinasi dengan organisasi wartawan dan perusahaan media, agar bisa mengusulkan permohonan vaksin ke dinas kesehatan, ” katanya, Rabu (24/2).

Ia berharap, dengan kerjasama ini nantinya, semua wartawan di Babel bisa diakomodir untuk mendapatkan vaksinasi.

Untuk data tersebut, akan dikoordinasikan dengan Dinkes Kabupaten/Kota, mengingat wartawan ini tidak saja hanya ada di Kota Pangkalpinang, tetapi juga di kabupaten lainnya.

Ia menjelaskan, untuk tahap II ini vaksin akan diprioritaskan untuk ASN, TNI Polri, pekerja BUMN, dan pelayanan publik serta lansia.

“Petugas publik dan lansia di Babel ini tercatat 168.816 orang, sementara vaksin yang akan datang di tahap II ini 2.470 dosis atau vial untuk 24.700 orang, ” urainya.

Ia berharap, masyarakat bisa bersabar menunggu jadwal vaksinasi, karena pelaksanaan vaksin ini dilaksanakan bertahap.

“Yang belum kebagian, harap sabar, karena nantinya semua akan mendapatkan vaksin, ” imbaunya.

Untuk diketahui, vaksin tahap II ini akan didatangkan besok pagi, dan segera akan di distribusikan ke kabupaten/kota, untuk selanjutnya dilaksanakan proses penyuntikan. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Pemkab Babar Segera Lengkapi Dokumen Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tanjung Ular-Air Limau

WARTABANGKA, MUNTOK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) , Muhammad Soleh mengatakan pihaknya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *