1.925 Santri TPA dari Empat Kecamatan Diwisuda

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Sebanyak 1.925 santri di Kabupaten Bangka melaksanakan prosesi wisuda Taman Pendidikan Al Quran di Gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Rabu (23/6). Wisuda tersebut sesuai dengan program pemerintah dalam menghentaskan buta aksara Alquran.

Bupati Bangka, Mulkan yang ikut hadir mengucapkan ribuan terima kasih kepada pengurus DPD maupun DPW dan DPC beserta pengurus karena wisuda ini berjalan dengan baik.

“Kami Pemerintah Daerah terus memberikan apresiasi kepada para tenaga pendidik yang telah mendidik anak anak hingga faham Al-Quran,” kata Mulkan.

Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari menjelaskan, santri yang diwisuda di Gedung Sepintu Sedulang berasal dari Kecamatan Sungailiat, Riau Silip, Pemali dan Puding Besar. Sedangkan Kecamatan lainnya melakukan wisuda secara mandiri di kecamatan masing masing.

“Hari ini merupakan pelaksanaan wisuda yang kita bagi menjadi dua sesi, yaitu pagi untuk santri dari Sungailiat dan Riau Silip serta siang nanti untuk santri Pemali dan Puding Besar. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan baik yang disebabkan para santri atau orang tua yang mendampingi,” ucap Hari.

Selain itu Hari juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah baik dukungan secara moril ataupun materil. Sehingga BKPRMI Bangka dapat melaksanakan program kegiatan serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.(Zen)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *