14 UMKM di Babel Ikuti Bazar Peringatan Hari Koperasi Nasional

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sebanyak 14 pelaku UMKM dari kabupaten/kota di Pulau Bangka, mengikuti bazar yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional. Bazar ini digelar selama dua hari Kamis dan Jumat di halaman Kantor DKUKM Babel.

“Bazar ini selain upaya kita memasarkan produk UMKM menjelang Idul Adha juga sekaligus evaluasi dan kurasi produk UMKM,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman usai meninjau bazar di Dinas KUKM Babel, Kamis (15/7).

Ia berharap, UMKM dan koperasi dapat terus bangkit dengan dorongan dari pemerintah untuk meningkat usahanya meskipun di tengah pandemi.

Kadis Koperasi UKM Babel, Yulizar Adnan, bazar ini diselenggarakan berkat dukungan semua pihak, mulai dari BUMN, perbankan dan lainnya yang turut membantu bazar ini terlaksana.

“Bazar ini dilaksanakan selama dua hari, selain bazar ada juga donor darah, service, bazar produk koperasi dan UMKM, donor kendaraan bermotor gratis, ” sebutnya.

Dia menjelaskan 14 UMKM yang ikut serta dalam bazar ini terdiri dari Pangkalpinang 6 UMKM, Bateng 2 UMKM, Bangka 2 UMKM dan Bangka Barat 4 UMKM.

Hari pertama pembukaan bazar, banyak ASN yang melihat dan membeli produk UMKM, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan, tissue dan masing-masing menyediakan hand sanitizer, serta untuk mengurangi transaksi tunai, belanja di bazar tersebut bisa menggunakan cashless. (two/*)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *