M. Amin Hikmat Ikuti Upacara HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional

WARTABANGKA, SUNGAISELAN – Wakil Ketua DPRD Babel, Muhammad Amin tampak menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN), di SMPN 2 Sungaiselan, Desa Lampur, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (25/11).

Mengenakan setelan baju adat berwarna cokelat, legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bangka Selatan ini, terlihat hikmat bersama tamu undangan lainnya mengikuti jalannya prosesi upacara.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Wakil Gubernur, Abdul Fatah berkesempatan memberikan amanat singkat, membacakan pidato Menteri Pendidikan yang berisikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para guru di Republik Indonesia atas pengorbanan dan semangat mengajar yang tidak padam, terkhusus di era pandemi saat ini.

Selain itu, pemerintah berupaya mengakomodir keinginan guru-guru se-Indonesia dengan program Merdeka Belajar, yang bukan hanya sebagai suatu kebijakan namun suatu gerakan, seperti melahirkan inovasi pembelajaran untuk para murid.

Rangkaian kegiatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Buku Kurikulum Muatan Lokal oleh Guru SLB se-Bangka Belitung kepada M. Amin, pengumuman guru dan siswa berprestasi tingkat nasional pada Tahun 2020 dan 2021.

Menjelang siang, M. Amin juga berkesempatan mendampingi Gubernur Bangka Belitung dan istri, Erzaldi Rosman dan Melati Erzaldi dalam acara ramah tamah dan berkesempatan mencicipi makanan khas Bangka Belitung oleh 57 sekolah di Kecamatan Sungaiselan yang mengikuti lomba menyajikan masakan Khas Bangka Belitung sebagai rangkaian acara hari itu. (*/rls)

loading...

Check Also

Usai Divaksin, Pelajar SD Dapat Es Krim dari Polsek Namang

WARTABANGKA, KOBA – Beragam cara dilakukan Polres Bangka Tengah (Bateng) dan jajarannya untuk memotivasi peserta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *