Pemprov Babel Launching Taman UMKM, Fasilitasi Pelaku UMKM Berjualan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG-Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaunching taman usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kawasan Perkantoran Pemprov Babel. Taman ini, dijadikan sebagai fasilitas bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Gubernur Babel, Erzaldi Roesman mengatakan, taman ini dapat dimanfaatkan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya agar lebih teratur dan rapi ketimbang di pinggir jalan.

“Kita ingin menata agar lebih rapi. Itu (pedagang kaki lima) harusnya nggak boleh di jalan, tetapi memang produknya berbeda. Nanti akan kita coba difasilitas dan diatur oleh dinas UMKM,” ujarnya, Senin (29/11).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Yulizar Adnan menambahkan, untuk launching taman UMKM ini bertepatan dengan hari korps pegawai negeri (korpri) tahun 2021, dan diadakan bazar UMKM serta pasar murah.

“Bazar UMKM dan pasar murah ini kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Babel, sekaligus launching taman UMKM ini,” jelasnya.

Pelaku UMKM, kata dia, dapat menggunakan taman ini untuk berjualan, memanfaatkan taman sebagai sarana bagi UMKM.

“Taman umkm ini bisa digunakan pihak manapun berkaitan manfaat sosial dan umkm, dengan harapan tetap berjalan dan semarak membantu umkm mengatasi pemasaran dan lainnya,” pungkasnya.

Dalam bazar dan pasar murah ini, diisi dengan berbagai produk umkm, baik kuliner maupun kerajinan. Sementara pasar murah terdiri dari sembako, ikan segar, dan juga diisi oleh SIM Corner dan Samsat Setempoh.(two/*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *