Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemprov Babel Pakai Strategi Jemput Bola Hingga RT

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target kekebalan komunal, meskipun untuk vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 74 persen.

Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah menegaskan, pihaknya sudah memetakan target yang menjadi sasaran vaksinasi dengan menyasar RT dan RW di kelurahan.

“Paling tidak saat ini kita tahu kelompok sasaran mana yang perlu digenjot untuk vaksinasi. Ini yang sudah kita ketahui, dan akan kita maksimalkan,” katanya, Senin (6/12).

Pemprov akan menggandeng BKKBN dengan vaksinasi keluarga yang menyasar praktik bidan mandiri untuk menyediakan vaksinasi bagi masyarakat di desa/kelurahan.

“Kita inventarisasi di desa kelurahan ada berapa KK ada berapa RT/ RW, ada berapa yang belum divaksin. Ini yang disasar gunakan sumber daya yang ada di tempat ini melalui kader PLKB,” tukasnya.

Wagub menambahkan, masyarakat Babel saat ini 74 persen telah mendapatkan vaksin dosis pertama, dan 54 persen telah menuntaskan hingga dosis kedua. Selisih ini sebutnya yang harus dilakukan agar capaian dosis lengkap. (two/*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *