Bawaslu Bangka Tengah Launching Aplikasi SiMadu Bateng

WARTABANGKA, KOBA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melaunching aplikasi Sistem Informasi Terpadu (Si Madu) di Santika Hotel Pangakalanbaru, Kamis (9/12).

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto, S.E, M.H mengatakan peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi pengawasan kepemiluan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Aplikasi ini lahir dari Pilkada tahun 2020, yang mana pada saat itu banyak sekali aplikasi pengawasan kepemiluan yang dimiliki Bawaslu, sehingga untuk menghadapi Pemilu tahun 2024, maka kita satukan seluruh aplikasi yang ada dalam satu aplikasi, yakni aplikasi SiMadu ini,” katanya kepada wartabangka.com disela acara.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bangka Tengah, khususnya masyarakat Bangka Belitung pada umumnya, komitmen kami saat ini jelas bahwa tidak lagi tertutup untuk informasi yang kita miliki,” sambungnya.

Dikatakan Robianto dengan aplikasi SiMadu Bateng, maka berbagai aplikasi pengawasan yang dimiliki Bawaslu dapat diakses dalam satu aplikasi.

“Alhamdulillah dalam pengembanganya, aplikasi ini dikembangkan selama 6 bulan dan semoga SiMadu Bateng ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi kepemiluan, dan dapat mempermudah pengawasan kepemiluan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi dan mendukung inovasi yang diluncurkan oleh Bawaslu Bangka Tengah. Menurutnya keterbukaan informasi sangat penting di masa teknologi informasi yang semakin maju.

“Luar biasa untuk pihak Bawaslu, yang mana di sini mereka hadir sebagai salah satu lembaga yang berkomitmen memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat, karena kita ketahui bersama teknologi saat ini berkembang semakin maju, tentunya dengan adanya inovasi digitalisasi oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah ini dapat mempermudah penyebaran informasi pengawasan kepemiluan,” ucap Algafry.

Menurut Algafry untuk mewujudkan Bangka Tengah yang unggul memang perlu keberanian untuk bergerak demi perubahan positif.

“Untuk mewujudkan Bangka Tengah yang semakin unggul dan maju memang perlu keberanian untuk bergerak demi perubahan positif dan saya mendukung Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah untuk memberikan edukasi kepemiluan kepada masyarakat dan stakeholder yang berkepentingan, demi menciptakan demokrasi yang lebih baik sesuai dengan amanah undang-undang,” katanya.

“Kedepannya kita berharap masyarakat Bateng bisa mengambil atau menerima informasi terkait data Pemilu dan Pilkada yang ada di Babel dengan mudah dan jelas,” harapnya. (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *