Target Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bangka Belum Tercapai

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar rapat guna memantapkan percepatan realisasi vaksinasi COVID-19 sebesar 70 persen. Diketahui, saat ini dari 255.161 hingga akhir 2021 baru mencapai 63,81 persen.

Dalam rapat terbuka dihadiri oleh Kapolres, Kajari, seluruh Kapolsek dan Danramil, Kepala Kantor Agama dan sejumlah pejabat daerah serta personel Bhabinkamtimbas dan Bhabinsa.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan rapat ini perlu dilakukan membahas perkembangan layanan vaksinasi yang hingga sekarang baru mencapai 63,81 persen dosis pertama atau 162.827 orang dari total sasaran 255.161 orang.

“Angka capaian ini masih cukup jauh untuk mencapai target 70 persen hingga akhir Desember 2021, sementara batas waktu yang ditetapkan tinggal terhitung beberapa hari,” jelasnya.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan, ada kemungkinan target sasaran akan bertambah setelah dibuka layanan vaksinasi bagi anak – anak usia enam sampai 11 tahun.

“Ketika jumlah target sasaran bertambah tentu presentase saat ini yang kita capai menjadi turun,” jelasnya.

Kapolres khawatir jika target tidak mampu tercapai akan berdampak pada terhambatnya bantuan anggaran dari pemerintah pusat.

“Data dari di lapangan, masyarakat yang mendapat vaksin setiap harinya rata-rata mencapai 700 orang, hanya saja ratusan orang tersebut tidak semuanya dosis pertama namun ada yang vaksin dosis kedua,” kata Kapolres.

Sementara yang dikejar mencapai 70 persen kata dia, layanan vaksinasi dosis pertama yang saat ini baru mencapai 63 persen lebih.

“Untuk mempercepat realisasi, kemungkinan kami akan menggelar operasi vaksinasi di pintu masuk atau di perbatasan yang menghubungkan daerah lain,” katanya.(Zen)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *