Yuk, Bergabung dalam Penggunaan PLN Mobile dan Ikuti Gelegar Cuannya!

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung mencatat sebanyak 96.962 pelanggan PLN UIW Babel telah memanfaatkan kemudahan akses layanan melalui aplikasi “New PLN Mobile”.

“Data per 19 Desember 2021, aplikasi yang memberikan kemudahan akses layanan PLN tersebut telah dinikmati oleh lebih dari 90 ribu pelanggan,” kata Manager Customer Experience PLN UIW Babel, Reza Fauzan.

Menurut Reza, kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses semua layanan PLN tentunya merupakan salah satu bentuk pelayanan yang terus coba diwujudkan.

“Inovasi juga akan terus sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pelanggan,” ujar Reza.

Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan PLN Mobile, PT PLN (Persero) mengadakan Gelegar Cuan PLN Mobile.

“Program Gelegar Cuan ini diperuntukan bagi pengguna PLN Mobile yang aktif mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan teman-temannya untuk mendownload PLN Mobile. Sesuai namanya cuan, hadiah program ini berbagai macam seperti mobil listrik, sepeda listrik, TV, AC, kompor listrik, dan token listrik”, terang Reza.

Untuk mendapatkan hadiah bulanan dan tahunan dari PLN Mobile ini caranya mudah, yaitu:

  1. Download aplikasi PLN Mobile di Google Store atau Apple Store.
  2. Pilih Menu Undang Teman untuk mendapatkan kode referral.
  3. Undang keluarga, saudara, tetangga dan teman baik offline maupun online (media sosial) sebanyak-banyaknya untuk download aplikasi PLN Mobile dengan menggunakan kode referral yang telah didapat.
  4. Kupon akan didapat setelah keluarga, saudara, tetangga dan teman menggunakan kode referral yang dibagikan.

Reza menambahkan, selain dapat kesempatan memenangkan hadiah Gelegar Cuan PLN Mobile, pelanggan juga akan mendapatkan banyak manfaat dengan mendaftar dan menggunakan PLN Mobile. Melalui berbagai fitur PLN Mobile, pelanggan dapat melaporkan berbagai urusan listrik kapan saja dan dimana saja. Berikut fitur-fitur dalam PLN Mobile:

  1. Layanan Listrik: Misal pelanggan akan buka usaha rumahan lalu takut daya listriknya tidak cukup, maka pelanggan dapat mengajukan tambah daya melalui PLN Mobile. Sangat praktis karena petugas akan datang ke rumah pelanggan untuk melakukan tambah daya.
  2. SwaCAM (Swadaya Catat Angka Meter), pencatatan angka meteran secara mandiri oleh pelanggan.

Apabila sebelumnya pelanggan mesti menunggu petugas PLN datang atau mengirim angka meter melalui WA dengan beberapa tahapan, kini dengan PLN Mobile semua makin mudah dan cepat. Untuk melakukan swacam, pelanggan cukup pilih menu catat meter, dan pilih ID pelanggan. Selanjutnya pelanggan mengambil foto kWh meter, masukkan bacaan kWh meter lalu klik kirim, nanti akan langsung keluar estimasi biaya tagihannya.. Periode swacam tiap tanggal 24-27 perbulannya.

  1. Pengaduan: Sekarang pelanggan tak perlu pusing lagi mencari tempat yang tepat untuk menampung dan menyelesaikan keluhan kelistrikan karena aplikasi PLN Mobile ini sudah terhubung dengan call center PLN. Akses untuk sampaikan keluhan jadi lebih cepat.
  2. Membayar Tagihan Listrik atau membeli token. Fitur ini sangat menarik karena pembayaran melalui PLN Mobile ada yang tanpa biaya admin.

Caranya: pilih menu token & tagihan, lalu pilih ID Pelanggan yang akan dibayar atau masukkan ID Pelanggan lain, lalu tekan Bayar, selanjutnya pilih metode pembayaran dan diakhir pelanggan diminta konfirmasi pembayaran.

  1. Cek History Tagihan Listrik atau pembelian token.
  2. Pemberitahuan pemutusan jaringan listrik akibat adanya pemeliharann listrik atau gangguan yang menyebabkan perlunya dilakukan jadwal pemadaman.
  3. Info Stimulus Listrik. Pelanggan dapat mengecek apakah dia termasuk penerima stimulus/ tidak melalui PLN Mobile dengan cara pilih menu Info Stimulus, masukan ID Pelanggan/Nomor Meter, selanjutnya klik kirim.

Jika pelanggan termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul keterangan besaran diskon yang diberikan. Akan tetapi, apabila pelanggan tidak termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul pemberitahuan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon.

“Semua fitur itu bisa diperoleh ketika pelanggan sudah mendownload atau melakukan pembaruan dengan Full Service. Caranya mudah saja, cukup unggah KTP dan berswafoto dengan KTP tersebut untuk proses verifikasi,” tambah Reza.(rls)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *