Wagub Babel Imbau Masyarakat Tak Euforia Rayakan Tahun Baru

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu bereuforia menyambut pergantian tahun malam nanti. Ia mengingatkan, agar tetap menjaga kebersamaan, dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita masih dalam suasana pandemi, agar kiranya perayaan tahun baru euforianya diminimalisir, kurangi kegiatan yang menyebabkan kerumunan,” imbau Fatah, Jumat (31/12).

Kerumunan ini, dikhawatirkan akan menimbulkan penyebaran Covid-19, apalagi kini sudah masuk varian omicron di Indonesia.

Ia menyebutkan, perayaan tahun baru bisa dilaksanakan dengan sederhana, cukup dirumah saja dengan berkumpul bersama keluarga.

“Jaga jarak terapkan protokol kesehatan, pemerintah juga tentunya akan melakukan langkah antisipasi dan kerja sama dengan aparat untuk melakukan pengawasan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pemerintah telah mengeluarkan edaran pemberlakuan jam malam dimalam tahun baru hingga pukul 22.00 Wib, dan melarang adanya pesta hingga larut malam untuk menghindari kerumunan dan penyebaran corona.

Malam pergantian tahun, umumnya disambut masyarakat dengan gembira, tak sedikit yang menghabiskan pergantian tahun di sejumlah tempat, seperti alun-alun taman merdeka, pantai, dan beberapa tempat lainnya. Sejak pandemi, euforia ini sedikit berkurang dan warga memanfaatkannya dengan berkumpul bersama keluarga. (two/*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *