Kasus Pembakaran Pos Pengamanan PT MSK di Desa Penyak Berakhir Damai

WARTABANGKA, KOBA– Kasus pembakaran Pos Pengamanan PT Mitra Stania Kemingking (MSK) oleh warga pada Selasa (11/1) di Desa Penyak Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Selasa berakhir damai.

“Sementara damai, kita belum mengajukan laporan polisi,” kata Direktur PT MSK, Didit kepada wartabangka.com, Rabu (12/1) di kantor Bupati Bangka Tengah usai melakukan dialog dengan perwakilan warga Desa Penyak.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Penyak, Samsul dihadapan bupati, wakil bupati, kapolres Bangka Tengah serta perwakilan PT MSK di ruang VIP Bupati Bangka Tengah meminta maaf kepada pihak PT MSK dan Polres Bangka Tengah adanya insiden pembakaran pos pengamanan kemarin.

“Kepada Polres Bangka Tengah dan PT MSK, kami selaku orang tua meminta maaf adanya insiden spontan tersebut,” kata Samsul.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berterimakasih kepada PT MSK, Polres Bateng dan masyarakat Desa Penyak yang telah hadir dalam dialog hari ini.

“Alhamdulillah, sudah berakhir damai dan kami apresiasi semua pihak yang berpartisipasi menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi antara warga dengan PT.MSK di Desa Penyak,” ujar Algafry.

Dalam pertemuan tadi, selain berakhir damai, perwakilan warga juga menerima kedatangan PT MSK di Desa Penyak.

“Ke depan kita harapkan warga membangun kerja sama yang baik dalam mengelola sumber daya alam di Desa Penyak. Mudah-mudahan, keberadaan PT MSK dapat mensejahterakan warga Desa Penyak,” harapnya. (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *