Polres Bangka Jemput Bola Masyarakat yang Belum Divaksin

WARTABANGKA, SUNGAILIAT– Polres Bangka dan Polsek Jajaran melakukan vaksinasi terhadap warga secara door to door hingga Jebol (Jemput Bola) di seluruh wilayah Kabupaten Bangka, Sabtu (15/1).

Kasi Humas Polres Bangka AKP Zulkarnain menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya akselerasi dan percepatan vaksinasi.

“Untuk mencapai target yang ditentukan Pemerintah demi menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar Kasi Humas.

Vaksinasi dilakukan dari rumah ke rumah warga tersebut dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan personel Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, dan Pemerintah Desa setempat.

“Petugas gabungan dari membuka gerai vaksin hingga mendatangi rumah-rumah dan mendata warga yang belum mengikuti vaksinasi. Bagi warga yang belum ikut, lalu disuntik vaksin, tentunya dengan melalui pemeriksaan kondisi kesehatan,” Jelasnya.

Kasi Humas Polres Bangka mengimbau masyarakat yang hingga kini belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat, dan yang sudah divaksin tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini sangat penting, demi menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Sehingga kekebalan kelompok juga cepat terbangun dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.(Zen)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *