31 Sekolah di Bangka Tengah Sudah Gelar KBM Tatap Muka

WARTABANGKA, KOBA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyurati PAUD, SD dan SMP di daerah itu perihal dapat dilaksanakannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka. Namun, yang dapat menggelar KBM Tatap Muka adalah sekolah yang berada di daerah zona hijau Covid-19.

Kepala Dindik Bateng, Iskandar mengatakan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 sudah memperbolehkan sekolah yang wilayah zona hijau. Sekolah zona hijau yang dimaksud, yakni tidak ada tenaga pendidik maupun peserta didik hingga rumah seputar sekolah tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Surat itu sendiri sudah kami sampaikan ke sekolah-sekolah satu minggu lalu, dan sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Bangka Tengah,” kata Iskandar, Rabu (21/4).

Menurut Iskandar, ada 31 Sekolah yang telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Ke-31 sekolah itu terdiri dari 7 PAUD, 22 SD dan 2 SMP.

“Selain PTMT, ada empat sekolah menyelenggarakan Home Schooling atau HS yakni guru mengajar di rumah siswa,” katanya.

Iskandar menyebut pihak sekolah sudah disampaikan agar mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam KBM ini. Jika diketahui ada tenaga pengajar, peserta didik ataupun masyarakat sekitar sekolah terpapar Covid-19, maka PTMT ataupun HS langsung digantikan dengan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).

“Bagi sekolah yang melaksanakan PTMT dan HS, diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” ulasnya.

Iskandar mengimbau sekolah yang ingin melaksanakan KBM dengan pola PTMT silakan menyampaikannya ke Dindik Bateng. Selanjutnya, pihak Dindik Bateng langsung menyampaikannya ke Satgas Covid-19 Bateng.

“Harapan kita penyebaran Covid-19 segera berakhir, sehingga KBM se-Bangka Tengah dilaksankan dengan pola PTMT,” harapnya. (RN)

loading...

Check Also

Ratusan Personel Polres Bateng Tertibkan Tambang Ilegal di Marbuk, Kenari dan Pungguk

WARTABANGKA.COM, KOBA – Ratusan personel Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama unsur terkait menertibkan aktivitas tambang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *