44 Rumah di Belinyu Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

WARTABANGKA, BELINYU – Peristiwa angin puting beliung kembali melanda Kabupaten Bangka. Setelah sebelumnya Kecamatan Mendo Barat, hari ini (2/11) angin puting beliung terjadi di Kecamatan Belinyu.

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah menginformasikan jika ada 44 rumah yang terdampak dari angin puting beliung.

Sebanyak 44 rumah tersebut kata Syarli, terdiri dari 38 rumah di Kelurahan Belinyu dan 6 rumah di Kelurahan Kuto Panji. “Sehingga total 44 rumah dari dua kelurahan,” kata Syarli.

Syarli menerangkan, kerusakan akibat angin puting beliung beragam. Ia sendiri belum dapat memprediksi kerugian akibat peristiwa ini.

Usai kejadian baik kecamatan hingga pihak kelurahan dibantu instansi lainnya kata dia langsung turun ke lapangan guna melakukan pendataan.

“Kita berharap bagi masyarakat yang terdampak dapat bersabar atas peristiwa ini,” ucapnya seraya mengimbau warga untuk selalu waspada.

Sementara, Koordinator Tagana Bangka Mustam menjelaskan, dampak angin puting beliung menyebabkan asbes di sejumlah rumah warga lepas.

“Juga ada kerusakan di gudang milik H. Mirwan dan Marlan. Termasuk tembok Pesantren Mahad Belinyu,” ujarnya.

Sementara rusak berat terdata di tujuh rumah yang menyebabkan atap rumah hingga terlepas. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tutupnya.(*/zen)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *