7.083 Lansia di Pangkalpinang Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Vaksinasi tahap II termin kesatu, akan segera dilaksanakan. Tahap kedua ini, selain pelayan publik juga menyasar masyarakat yang berusia lanjut atau lanjut usia (lansia). Khusus untuk lansia, vaksinasi ini baru akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang.

Plt Kadinkes Provinsi Babel, Hermain menyebutkan, untuk lansia di kota Pangkalpinang jumlah sasaran sebanyak 7.083 orang, dari total alokasi lansia di ibukota 18.214.

“Untuk tahap kedua ini, sasarannya adalah masyarakat yang bekerja sebagai pelayan publik, mulai dari TNI Polri, ASN, pekerja BUMN, termasuk ada juga untuk lansia khusus di kota Pangkalpinang, ” kata Hermain, usai rakor di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel, Rabu (24/2).

Ia menyebutkan, untuk total lansia se-Babel tercatat sebanyak 79.288 orang. Nantinya, setelah Kota Pangkalpinang, akan menyusul ke kabupaten lainnya di Babel.

“Sementara ini baru Kota Pangkalpinang, ” imbuhnya.

Hermain meminta, masyarakat khususnya lansia, untuk tidak takut divaksin, karena vaksin ini sudah layak pakai, aman dan halal. Bahkan, untuk tahap awal, Wakil Presiden RI pun sudah disuntik vaksin.

“Awal kemarin kan dibawah 60 tahun tidak bisa, sekarang sudah bisa, pak eapres juga sudah divaksin, jadi jangan lagi ada keraguan untuk disuntik, ” imbaunya.

Vaksin, menurutnya, memang salah satu upaya untuk mencegah penularan virus Corona, dengan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Sementara, Kadinkes Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim menyebutkan, saat ini pihaknya juga masih melakukan pendataan terhadap sasaran yang akan menerima vaksin, khususnya untuk lansia.

“Untuk sasaran ini, kami juga mengumumkan di puskesmas, agar bisa menginformasikan untuk daftar melalui link dan puskesmas, semoga tercapai sasaran yang dimaksud,” pungkasnya. (*/two)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *