96 Siswa SMPN 6 Muntok Jalani Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 92 siswa SMPN 6 Muntok Satu Atap Dusun Tanjung Punai, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (16/9).

Bukan hanya siswa, guru-guru dan tata usaha sekolah yang berjumlah 15 orang serta para wali murid juga menjadi target sasaran vaksinasi.

Kepala Puskesmas Muntok, Harianto mengatakan jenis vaksin yang diberikan untuk para siswa adalah vaksin Sinovac. Menurutnya, efikasi dari vaksin Sinovac ini sangat aman untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Rata-rata para siswa yang disuntik vaksin hari ini sudah memenuhi kriteria. Meskipun masih ada beberapa orang siswa yang tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk vaksinasi.

” Namun ada memang anak yang masih belum dapat izin orang tuanya, ini menjadi PR kita Satgas Desa bersama bidan desa, akan mengedukasi orang tuanya yang ragu terhadap vaksin ini. Target kita semua anak usia 12 tahun keatas tervaksinasi,” kata Harianto.

Selain itu, tujuan dari vaksinasi siswa – siswi SMP, disamping untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka, juga dalam rangka menuju herd immunity yang mengharuskan 90 persen penduduk usia 12 tahun keatas sudah tervaksinasi.

” Kenapa anak sekolah harus divaksinasi? Dikhawatirkan OTG yang tidak terperiksakan nantinya mengalir menularkan kepada orang tua ke neneknya kakeknya yang dirumah, tentunya sangat bahaya sekali, apalagi ada komorbid atau penyakit penyerta,” imbuh Harianto.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto merasa sangat bersyukur kegiatan vaksinasi di SMPN 6 Dusun Tanjung Punai berjalan lancar. Ditambah lagi para siswa terlihat baik-baik saja dan tidak mengalami gejala KIPI apapun.

” Jadi hari ini kita melakukan pengecekan dengan Satgas dan Pak Kepala Sekolah mendukung program belajar tatap muka, sesuai Instruksi Bupati semua siswa harus divaksin termasuk gurunya. Hari ini alhamdulillah berjalan lancar, para siswa sudah divaksin dan tidak ada gejala ikutan dan semua berjalan lancar,” tutup kapolres. ( IBB )

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *