Abang Hertza: APBD 2021 Harus Lebih Sensitif Terhadap Kesehatan dan Perbaikan Ekonomi Masyarakat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menegaskan kepada SKPD Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam penganggaran APBD tahun 2021, harus lebih sensitif terhadap kesehatan masyarakat terdampak Covid -19 dan perbaikan ekonomi.

“Saat ini masyarakat Kota Pangkalpinang dalam kondisi tidak baik, karena ada pandemi Covid -19 sehingga berdampak pada sektor kesehatan dan ekonomi masyarakat, kita menegaskan agar pengangaran di tahun 2021 dapat diproyeksikan tidak hanya di bidang kesehatan sebagai prioritas namun juga sektor perbaikan ekonomi, untuk membantu masyarakat kota Pangkalpinang cepat bangkit,” kata Hertza, Sabtu malam (10/10).

Walau mengalami defisit anggaran, Hertza meminta agar Pemerintah Kota Pangkalpinang terutama SKPD untuk merasionalkan pengganggaran dan merencanakan program dengan skala prioritas dan menghindari kegiatan yang bersifat serimonial.

Sebelumnya, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyampaikan kondisi APBD Kota Pangkalpinang mengalami devisit hingga Rp 199,9 miliar dikarenakan terkoreksinya cukup dalam pendapatan daerah akibat pandemi Covid-19.

Sementara, sebelum disahkan, rapat pembahasan KUAPBD dan PPAS -APBD tahun 2021 yang dihadiri Sekda Kota Pangkalpinang, TAPD dan puluhan pimpinan SKPD itu berlangsung hingga Sabtu malam. (*/)

loading...

Check Also

DPRD dan Pemprov Babel Anggarkan Bantuan Pembangunan Fakultas Kedokteran di UBB

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sepakat untuk menganggarkan rencana pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *