Ada Pegawai Terpapar Covid-19, Labkesda Provinsi Babel Tutup Tiga Hari

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Selama tiga hari ke depan, layanan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditutup sementara. Hal ini setelah tiga orang petugas di Labkesda terkonfirmasi positif.

“Iya, harap dimaklumi oleh masyarakat, bahwa selama tiga hari ke depan terhitung dari 7 – 9 Oktober 2020 tidak beroperasi (ditutup untuk sementara-red), karena diketahui sejumlah petugas atau pegawai di Labkesda terpapar dan terkonfirmasi Covid-19. UPT Labkesda akan kembali beroperasi pada 10 Oktober 2020,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pusdalops BPBD Babel, Andi Budi Prayitno, Selasa (6/10).

Namun, ketiga pegawai di Labkesda ini, belum masuk dalam data pasien positif, karena hasilnya baru diketahui sore tadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadinkes Babel, Mulyono Susanto, ia menyebutkan, untuk proses pemeriksaan PCR Swab sementara dihentikan.

“Iya, terkait dengan terdapat pegawai UPTD Labkes Babel yang terkonfirmasi Covid-19, pengiriman sampel swab dan pengambilan swab juga ditiadakan, ” katanya.

Namun, tambahnya untuk lab pemeriksaan PCR tetap beroperasi untuk menyelesaikan pemeriksaan sample swab yang sudah ada di Labkes Babel.

“Untuk sementara, diharapkan sampel swab dapat disimpan di tempat yang aman dan pastikan sampel swab tidak rusak.Informasi lebih lanjut akan segera kami sampaikan, ” imbaunya.

Mulyono juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat, ia juga berharap agar semua masyarakat selalu dalam lindungan Nya dan dalam keadaan sehat. (*/two)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *