Ajak ASN Berinvestasi, Gubernur Sarankan Nabung Emas

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyarankan aparatur sipil negara (ASN) dan pelaku UMKM untuk memilih investasi yang tepat, salah satunya adalah menabung emas.

“Tabungan emas, jangan dianggap tabungan jangka pendek, kalau hitung jangka pendek, bukan emas, tapi ini tabungan investasi,” saat menghadiri sosialisasi dari PT Pegadaian, sekaligus MoU dengan Pemprov Babel, di ruang Pasirpadi Kantor Gubernur Babel, Selasa (17/11).

Ia mengajak, ASN untuk disiplin dan membiasakan menabung, menyisihkan gaji untuk menabung emas, yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

“Tabungan ini dapat digunakan pada umur tertentu, anak sekolah, haji, atau sekalipun ingin kembangkan usaha, ASN bisa berusaha,” ajaknya.

Menabung emas ini, ingatnya, bukan emas nya untuk dipamerkan, bahkan memasang gigi emas, tetapi ditabung yang sewaktu-waktu diperlukan bisa digunakan.

“ASN saya sarankan, ikut serta program tabungan emas, investasi yang bisa dilakukan, syariah dan kami sampaikan tabungan emas berikan manfaat investasi jangka panjang untuk kebutuhan ASN ke depan,” ulasnya.

Pemprov, menyambut baik MoU ini dan akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama bagi yang mau berinvestasi.

Tak saja kepada ASN, kepada pelaku UMKM pun harus dibiasakan menabung, karena jika tidak, maka hasilnya tidak akan terlihat.

Kepala PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang, Eka Pebriansyah, menegaskan, banyak manfaat dari tabungan emas. Selain karena harga yang terus meningkat, emas juga merupakan investasi jangka panjang yang memungkinkan.

“Menabung emas juga bisa untuk mendaftar ibadah haji, kalau dulu 190 gram emas bisa naik haji, sekarang 36 gram sudah bisa daftar haji, peningkatan yang sangat besar, ” ulasnya.

Masyarakat yang berminat untuk menabung emas, bisa mendatangi kantor Pegadaian terdekat. Petugas, kata dia, akan melayani dan menjelaskan terkait dengan investasi emas ini. (*/two)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *