AKBP Slamet Bersama Bhabinkamtibmas Koba Kunjungi Warga yang Jalani Isoman

WARTABANGKA.COM, KOBA – Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo bersama Bhabinkamtibmas Koba, Brigadir Antonius mengunjungi rumah-rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19, Sabtu (24/7).

AKBP Slamet mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk perhatian Polri kepada warga yang sedang berjuang untuk sembuh dari covid-19 dengan cara memberikan semangat dan bantuan bahan pokok (bapok).

“Rumah karantina kita penuh sehingga ada sebagian warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isoman. Hari ini kita mengunjungi warga-warga yang sedang melakukan isoman, kita beri semangat, motivasi, dan bantuan bapok,” kata AKBP Slamet.

Selain mengunjungi warga yang melakukan isoman, AKBP Slamet mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan bapok kepada para pedagang kaki lima yang ikut terdampak dari pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan bahwa total bapok yang diberikan kepada warga yang melakukan isoman dan pedagang kaki lima sejumlah 100 paket.

“Kita juga memberikan bantuan kepada saudara kita pedagang kaki lima kemarin, mereka memang tidak terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi mereka merasakan dampak dari Covid-19 yaitu dagangannya sepi sehingga perekonomiannya terganggu,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M dalam kehidupan sehari-hari untuk terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, berjemur di pagi hari, serta makan makanan yang bergizi.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes 5M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata AKBP Slamet. (RN)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *