Akhir Juli 2021, Pemkab Bangka Tengah Jadwalkan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Masyarakat

WARTABANGKA.COM, KOBA – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah menjadwalkan berkala kegiatan vaksinasi dosis kedua di seluruh UPTD puskesmas di daerah itu.

“Vaksin dosis tahap dua sudah kami terima beberapa minggu lalu dan semuanya kami distribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan untuk segera diberikan kepada masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, Jum’at (23/7).

Ia menjelaskan vaksin tersebut disebar pada sejumlah pusat kesehatan masyarakat secara merata sehingga memudahkan warga untuk mendapatkan slot vaksin.

“Masyarakat yang tinggal di pedesaan bisa mendatangi puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya untuk mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Menurut dia penyuntikan vaksin dosis kedua sudah dilaksanakan akhir Juli hingga Agustus 2021.

“Pemberian dosis vaksin untuk saat ini kami prioritaskan kepada warga yang sudah mengikuti vaksinasi tahap satu dan kemudian dilanjutkan pemberian vaksin tahap dua,” katanya sembari menyebut ada 4000 dosis vaksin yang telah diterima.

Ia juga mengatakan pihaknya membuka slot vaksinasi untuk kalangan remaja dengan usia minimal 12 tahun.

“Jika sudah berumur 12 tahun, boleh divaksinasi dan kami juga memprioritaskan untuk kalangan lanjut usia,” katanya.

Agar masyarakat mendapatkan informasi terkait kegiatan vaksinasi ini, Zaitun melalui UPTD puskesmas bersama aparatur pemerintah desa setempat memberikan jadwal vaksin di wilayah masing-masing.

“Segeralah mendaftarkan diri bagi yang ingin vaksinasi dosis ke dua dengan membawa fotokopi KTP dan bukti atau sertifikat vaksinasi dosis pertama. Vaksinasi ini dilaksanakan gratis,” pungkas Zaitun. (ADV/Satgas Covid-19/RN)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *