Akses Jalan Nelayan dan Nangnung Sungailiat Mulai Dibuka

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka membuka jalan sepanjang kurang lebih 500 meter dan lebar kurang lebih empat meter dari Lingkungan Nelayan II ke Lingkungan Nangnung, Sungailiat.

“Dengan dilebarkan jalan seluas itu diharapkan mampu mempelancar transportasi serta menunjang perekoniman masyarakat nelayan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bangka Ismir Rachmaddinianto, Selasa (7/9).

Ismir mengatakan, jalan yang dibukanya itu, selama ini hanya dapat dilalui kendaraan roda dua sehingga masyarakat memerlukan akses jalan yang lebih luas.

“Pemerintah daerah mendukung dan memaksimalkan pemerataan pembangunan yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah,” katanya.

Dikatakan Ismir yang juga menjabat Ketua KNPI Bangka ini, pelebaran dan membuka jalan penghubung Lingkungan Nelayan II dan Lingkungan Nangnung dikerjakan oleh mitra kerja yang peduli membantu kepentingan masyarakat.

Untuk peningkatan jalan setelah dilakukan pelebaran kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Timah untuk memastikan kepemilikan lahan.

“Setelah diketahui kepastian kepemilikan lahan dan izin pembangunan, tahapan peningkatan jalan berikutnya akan diratakan dengan tanah puru dan pengaspalan,” jelasnya. (zen)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *