Algafry-Erfian Fokuskan Tiga Skala Prioritas di RPJMD 2021-2026

WARTABANGKA, KOBA– Bupati Bangka Tengah menyampaikan tiga skala prioritas dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bateng Tahun Anggaran 2020 dan pengajuan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Bangka Tengah, Rabu (31/3).

Dalam paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Me Hoa; Wakil Ketua DPRD I, Batianus; Wakil Ketua DPRD II, Supriyadi dan dihadiri Wakil Bupati Herry Erfian mewakili Bupati Algafry Rahman. Turut hadir unsur Forkopimda, Sekda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka Tengah.

Wabup Erfian menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, serta penghargaan atas dukungan dan upaya yang telah dilakukan DPRD, OPD dan pemangku kebijakan serta masyarakat yang telah berkolaborasi dalam penyelengaraan program pembangunan di Bangka Tengah selama tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih, juga penghargaan setinggi-tinggi atas dukungan dan upaya yang telah dilakukan dalam penyelengaraan pembangunan di Bateng selama tahun 2020,” katanya.

Wabup Erfian juga menyampaikan, secara umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 yang diakui memang tak mencapai target ditetapkan, namun untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) melebihi realisasi 100 persen.

“Target APBD 2020 kita yakni Rp918 miliar, sedangkan realisasi yang dicapai Rp906 miliar atau tercapai 98,73 persen. Ya, ini tak begitu signifikan. Sementara untuk PAD, target 2020 yakni Rp81 miliar, terealisasi Rp85 miliar atau melebihi capai yakni 105 persen,” ungkapnya.

Saat ini, katanya, ada tiga skala prioritas yakni menjadi fokus perhatian pihaknya saat ini yakni, fokus penanganan Covid-19 dan vaksinasi, fokus memberikan pelayanan publik, dan peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan adanya RPJMD ini, diharapkan kedepannya apa ditargetkan bisa terealisasi sepenuhnya.

“Semoga kemitraan Pemda Bangka Tengah dan DPRD sebagai representasi dari rakyat dapat berjalan dengan harmonis dan dinamis kedepannya,” harapnya.

Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa menyampaikan, adanya LKPJ dan RPJMD ini menjadi bentuk pertanggungjawaban bupati atas kinerja Pemkab Bangka Tengah selama satu tahun dalam melaksanakan semua program kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan serta menyelaraskan komitmen dan sinergitas untuk pembangunan daerah ke depan.

“Kita berharap, setelah penyampaian LKPJ tahunan dan RPJMD ini, pemda dapat melaksanakan pembahasannya dengan teliti dan certa serta berpedoman pada undang-undang yang berlaku,” tandasnya. (ADV/RN)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *