Algafry Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk 100 Warga

WARTABANGKA, KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan bantuan stimulan perumahan kepada 100 warga di Kelurahan Simpang Perlang, Senin (19/4). Bantuan yang diterima masyarakat ini merupakan anggaran yang diberikan dari pemerintah provinsi, yakni melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Algafry Rahman menyebutkan bahwa stimulan yang diberikan oleh pemerintah memang sudah jelas sehingga pemanfaatannya juga jelas bagi masyarakat.

“Tentunya melaui stimulus dan perhatian pemerintah ini mendorong supaya kehidupan masyarakat lebih baik dan secara anggaranya juga sudah jelas, yakni R 20 juta, di mana Rp 17,5 jutanya untuk beli bahan dan Rp2,5 juta untuk biaya upah,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat yang mendapatkan bantuan saling gotong royong dan bahu membahu dalam proses pembuatan sehingga dapat mengurangi biaya upah pembuatan rumah.

“Total yang mendapatkam bantuan rumah swadaya dari program provinsi ini ada 100 penerima, dimana masing-masing mendapatkan Rp20 juta. Dimana Rp 17,5 juta ini digunakan untuk pembelian material dan Rp2,5 jutanya untuk upah borong. Saya pikir dengan saling gotong royong antar penerima bisa membantu mengurangi biaya. Di mana konsep hidup ini gotong royong saling membantu, jadi uang untuk borong ini bisa dialihkan dan bisa dimanfaatkan untuk pembelian material,” ungkap Algafry.

Dia menegaskan, penerima yang mendapatkan bantuan ini bukan orang miskin, namun dikategorikan menengah yang sudah memiliki penghasilan lebih baik dari sebelumnya.

“Hari ini yang dapet penerima ini orang berpenghasipan rendah, yang tadinya masuk dalam kategori miskin, tetapi bisa mendapatakan hidupan yang meningkat, tetapi rumahnya perlu dipeebaiki sehingga dibatu pemerintah dan dilaksanakan program ini,” katanya.

Algafry meminta kepada para penerima bisa menfaatkan anggaran yang ada semaksimal mungkin.

“Kita minta penerima ini sudah ada planing (rencana-red) nya, sehingga juga perlu ada kreativitas untuk penggunaan anggaran ini dengan semaksimal mungkin agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembanguan rumah yang lebih layak,” pungkasnya (ADV/RN)

loading...

Check Also

Haji Sukirman Lantik 39 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 39 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *