Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Babel Ikut Bimtek Penguatan Kapasitas dan Kapabilitas Diri

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dari Fraksi PDI Perjuangan mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penguatan kapasitas dan kapabilitas diri. Bimtek berlangsung selama dua hari mulai 20-21 Februari di Grand Orchardz Hotel Jakarta.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

“Bimtek ini diselenggarakan oleh DPP Partai (PDIP-red) dengan mengundang seluruh Anggota Fraksi dari DPRD Provinsi maupun kabupaten dan kota se-Indonesia, Babel kebetulan masuk gelombang kedua,” kata Herman kepada wartawan melalui telepon seluler, Minggu (21/2).

Pada kegiatan bimtek ini, diutarakan dia, seluruh anggota fraksi diberi materi tentang penguatan diri oleh narasumber dari KPK, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dirjen Otonomi Daerah. Selain itu, dia menambahkan, pada hari kedua para anggota fraksi juga ikut kegiatan pembersihan Sungai Ciliwung.

“Penguatan tentang pencegahan korupsi itu narasumber Pak David dari KPK, kemudian juga tentang fungsi DPRD itu narasumber dilaksanakan oleh Ibu Puan Maharani (Ketua DPR RI-red), dan yang terakhir itu narasumber Doni Monardo dari BPBN,” terangnya.

Dia menjelaskan, kegiatan bimtek ini juga bertujuan untuk menyelaraskan persepsi antara para anggota fraksi dengan DPP PDI Perjuangan, khususnya kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh negara saat ini.

“Kita harus peduli tehadap situasi dan kondisi negara saat ini, kita harus menyesuaikan diri, kemudian juga tentang keadaan alam saat ini yang sering terjadi bencana, bagaimana kita menjadi pelopor bagi masyarakat minimal disekitar kita untuk menjaga kelestarian alam,” tandasnya. (DEI)

loading...

Check Also

Pemprov Babel dan Lampung Sepakat Bangun Jalur Transportasi Laut

WARTABANGKA, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dan Pemprov Lampung sepakat untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *