Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang, Suparyono membuka sosialisasi Pendataan Keluarga 2021 (PK21), yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana di Ruang Pertemuan Inspektorat, Senin (8/2).

Suparyono menuturkan, pendataan keluarga dilakukan setiap lima tahun sekali oleh BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia. Kegiatan pendataan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Diharapkan mendapatkan data yang berkualitas.

“PK 21 diharapkan dapat membangun indeks kemajuan di keluarga, dan selain data keluarga juga meliputi data individu,” tutur Suparyono.

Dia meminta jajaran lurah dan camat turut membantu menyukseskan kegiatan ini. RT/RW juga diharapkan bersinergi karena data awal kependudukan bermula dari perangkat tersebut. Pemkot, kata Suparyono kini meningkatkan sinergitas dan memberdayakan RT/RW dalam pembangunan.

“Jika terdapat pelaksanaan pendataan, diharapkan lurah dan camat turut serta membantu RT/RW,” haranya.

Selain itu, dia mengingatkan kepada lurah dan camat agar menyampaikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyakit ini tidak memandang siapapun, maka kita patut berhati-hati dan selalu patuh anjuran protokol kesehatan,” imbau Suparyono. (rls)

loading...

Check Also

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

WARTABANGKA.COM, MERAK – Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *