Babel Tambah 16 Kasus Baru Corona, 1 Pasien Meninggal Dunia

Selanjutnya di Kabupaten Belitung dengan 2 pasien yakni S-H/Pasien 1498, 57 tahun, laki-laki, beralamat di Jalan Kapten Saridin, Paal Satu, Tanjung Pandan, Belitung.

ABP menyebutkan, pasien ini berdasarkan riwayat, yang bersangkutan pada 4 September 2020 melakukan perjalanan dari Jakarta, daerah terjangkit dan episentrum Covid-19, ke Belitung. Kemudian pada 30 September 2020 melakukan pemeriksaan tes rapid di salah satu rumah sakit swasta di Tanjung Pandan, Belitung, sebagai persyaratan perjalanan untuk kembali ke Jakarta dan diperoleh hasil reaktif.

Dari hasil tes swab PCR TCM pada 1 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, menjalani swaisolasi atau karantina mandiri, dalam pemantauan dan pengawasan. E-P/Pasien 1500, 50 tahun, laki-laki, beralamat di Paal Satu, Tanjung Pandan, Belitung.

Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan tiba di Belitung setelah melakukan perjalanan dari Jakarta, daerah terjangkit dan episentrum Covid-19, pada 28 September 2020.

Dari tes rapid diperoleh hasil reaktif, dari hasil tes swab PCR TCM pada 1 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, menjalani isolasi dan penanganan di UPT SKB Tanjung Pandan, Belitung.

“Kemudian delapan orang asal Bangka Tengah, yakni I-B-S yang merupakan Bupati petahana Bangka Tengah, istri, anak, ART dan ajudannya,” sebutnya.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena tren Corona di Babel terus meningkat, sehingga diperlukan kewaspadaan dan antisipasi pencegahan dari masyarakat.

Pasien Covid Asal Belitung Meninggal

Selain ada penambahan kasus baru, ABP menyebutkan ada satu pasien positif Corona di Provinsi Kepulauan Babel yang meninggal dunia. Pasien yang meninggal atas inisial W-S ini adalah warga asal Belitung.

“W-S/Pasien 1455, 63 tahun, laki-laki, berdomisili di salah satu hotel yang berada di Jalan Sriwijaya, Paal Satu, Tanjung Pandan, Belitung. Meninggal dunia, 30 September kemarin, ” ujarnya.

loading...

Check Also

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

WARTABANGKA.COM, MERAK – Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *