Bandara Depati Amir Siapkan Layanan Genose, Dilarang Makan Petai dan Jengkol Sebelum Tes

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bagi calon penumpang yang akan memeriksakan kesehatan terkait Covid-19 menggunakan Genose tidak diperkenankan apabila usai mengkonsumsi jengkol, durian, petai atau setelah merokok.

Hal ini akan mempengaruhi hasil pemeriksaan, yang dikhawatirkan akan terdeteksi pada hasil pemeriksaan.

“Ada beberapa syarat diantaranya tidak boleh pake pewangis ketika mau tes, beberapa makanan yang tidak boleh misalnya durian, pete jengkol itu nggak bisa, puasa minimal 30 menit, karena kalau tidak dikhawatirkan terdeteksi,” kata Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril, Minggu (11/4).

Penumpang yang akan melakukan pemeriksaan dengan Genose, juga dianjurkan untuk tidak makan 30 menit sebelum pemeriksaan, agar hasilnya benar-benar bisa akurat.

Bandara Depati Amir, katanya, menyediakan tes genose untuk para penumpang yang tempatnya berdekatan dengan pemeriksaan antigen, tak jauh dari parkir kendaraan di area bandara.

“Genose menjadi alternatif pemeriksaan yang bisa di pilih masyarakat atau penumpang. Tetapi syaratnya, harus penumpang yang sudah mempunyai tiket, ” jelasnya.

Hasil pemeriksaan dengan genose ini berlaku untuk 1×24 jam saja. Dengan biaya yang murah Rp40.000 untuk satu kali pemeriksaan.

“Nanti penumpang mendaftar, petugas akan mengarahkan dan melakukan pemeriksaan, hasilnya 6-7 sudah keluar, ” tandanya.

Genose, adalah alat deteksi covid-19 yang menggunakan hembusan nafas. Penumpang diberikan kantong nafas yang nantinya akan dihembuskan nafas, setelah itu diperiksa oleh petugas. (two)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *