Bang Ayi Rutin Beri Motivasi kepada Penggerak Seni, Pariwisata dan Olahraga Perlang

WARTABANGKA, KOBA – Sebelum berangkat ke kantor menjalani aktivitas kesehariannya, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman memotivasi penggerak seni, pariwisata dan olahraga Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar.

Bang Ayi sapaan akrabnya akan mendorong mereka yang konsisten membangun Desa, di bidang Kesenian, Kepariwisataan dan Olahraga. Ia juga berpesan, agar teruslah mencoba yang terbaik, dan jangan mudah putus asa.

“Siapa lagi yang mau membangun Desa, kalau bukan warga Desa itu sendiri. Kalian menjadi panitia lomba nyanyi, fashion show, aerobik hingga sepak bola cup artinya kalian memiliki jiwa membangun, peduli akan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan mudah-mudahan melahirkan pesebakbola, penyanyi, modeling hingga pesenam yang profesional kedepan,” kata Algafry dihadapan penggerak Seni, Pariwisata dan Olahraga di Rumah Dinas Bupati Bateng, Selasa (21/12).

Ia berharap penggerak seperti ini harus ada di setiap Desa/Kelurahan se-Bateng, terus berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa/Kelurahan hingga Kecamatan.

“Nanti secara lisan juga akan kita sampaikan ke Camatnya, Kades dan Lurah agar merangkul orang-orang yang ingin membangun kampungnya. Apa yang menjadi kebutuhan mereka, kalau bisa masukan dalam perencanaan anggaran atau didampingi pengajuan program-program CSR Perusahaan yang ada di Bateng,” ungkapnya.

“Saya juga secara pribadi akan siap memberikan masukan, saran hingga memotivasi serta bantuan lain semampunya agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini tumbuh kembang di Bumi Selawang Segantang,” harap Algafry.

Pengurus Danau Pading, Jaya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Algafry yang telah memberikan motivasinya di pagi hari sebelum berangkat kerja. Ia pun mengaku salut dengan Bupati Algafry karena sangat memahami pembangunan daerah, khususnya bidang pariwisata, seni dan olah raga.

“Adanya campur tangan Bupati Algafry dan Gubernur Erzaldi, Alhamdulillah Danau Pading Perlang sekarang ramai dikunjungi wisatawan lokal. Untuk mempromosikan Pariwisata Danau Pading ini, kami juga akan terus menyelenggarakan kegiatan seperti lomba nyanyi, fashion show hingga senam aerobik. Mudah-mudahan, masukan dan upaya Bupati Algafry ini menjadi semangat kami untuk terus membangun Pariwisata Bateng,” ungkap Jaya.

“Adanya semangat Pemimpin Daearh seperti ini, kita harapkan Pariwisata Bateng khususnya Danau Pading dikenal masyarakat luas hingga Manca Negara dan terus ramai dikunjungi wisatawan asing,” timpalnya.

Ditambahkan Panitia Sepak Bola Nadi Cup, Didi mengaku bangga dengan kebiasaan Bupati Algafry sebelum berangkat kerja, selalu memberikan motivasi kepada siapapun yang ingin membangun Desanya seperti ia dan kawan-kawan pagi hari ini.

“Lihat Bupatinya semangat dan membagikan semangatnya kepada penggerak pembangun Desa, kamipun akan lebih semangat lagi,” ujarnya.

“Adanya dukungan ini, mudah-mudahan sepak bola nadi cup berjalan lancar,” harapnya.

Informasi yang dihimpun kegiatan lomba nyanyi, fashion show, senam aerobik akan dilaksanakan pada tanggal 7, 8 dan 9 Januari 2022. Sekarang pihak panitia masih membuka pendaftaran, dan silakan yang berminat menghubungi nomor HP 081274100996 (Dori) 081368178323 (Jaya). Lalu pendaftaran Sepak Bola Nadi Cup dilaksanakan awal tahun 2022, segera mendaftar dengan menghubungi nomor HP 085268765138 (Didi). (RN)

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *