Basarnas Edukasi Penanganan Kecelakaan di Perairan Bagi BPBD dan Laskar Sekaban

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Kantor SAR Pangkalpinang (Basarnas Babel) memberikan edukasi penanganan kecelakaan di perairan bagi 25 anggota Laskar Sekaban dan BPBD Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dilaksanakan di Learning Center PT Timah, Pemali, Rabu (23/6) dikatakan Kepala Pusat Data dan Informasi Basarnas, Didi Hamzar akan diadakan selama 4 hari. Yakni tanggal 23 – 26 Juni 2021 dan akan memuat materi materi tentang teknik pertolongan di air dan pertolongan pertama terhadap korban.

“Potensi SAR merupakan unsur utama keberhasilan pelaksanaan operasi SAR. Sehingga diperlukan peningkatan pemahaman dan keterampilan para potensi SAR dalam memberikan bantuan tenaga SAR kepada Basarnas untuk melakukan penyelamatan di air apabila terjadi kecelakaan maupun kondisi membahayakan manusia di laut dimana sebagian besar wilayah kerja Kantor SAR Pangkalpinang (Basarnas Babel) merupakan perairan,” terangnya.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang (Basarnas Babel), Fazzli mengatakan, pelatihan potensi SAR tersebut sempat tertunda pada tahun lalu dan untuk pelaksanaan tahun ini sesuai rencana kita laksanakan di Kabupaten Bangka.

“Namun terdapat pengurangan jumlah peserta berdasarkan ketentuan dan aturan dalam situasi pandemi saat ini, dan kami mengutamakan sepenuhnya protokol kesehatan dalam kegiatan ini,” kata Fazzli. (ZEN)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *