Bawaslu Babel Raih Peringkat ke-3 Penggunaan Aplikasi Siwaslu Terbaik se-Indonesia

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih peringkat ke-3 Pengguna Sistem Aplikasi Pengawas Pemilu (SIWASLU) pada penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pengumuman pemeringkatan ini disampaikan langsung dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Pelaksanaan Pusat Pendidikan Partisipatif (SKPP) Tahun 2021, di Malang pada tanggal 21 hingga 23 Desember 2020.

Anggota Bawaslu Babel, Andi Budi Yulianto mengucapkan syukur dan terimakasih atas prestasi yang diraih jajaran Bawaslu, menurutnya hasil ini merupakan kerja keras bersama untuk menjalankan arahan yang disampaikan Bawaslu RI sebaik mungkin.

“Alhamdullilah, terima kasih kepada Bawaslu RI atas kepercayaan ini, tentu ini semua tak lepas dari usaha dan kerja keras bersama jajaran Bawaslu dan keluarga besar Bawaslu Babel,” ujar Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal ini.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada jajaran Adhoc Bawaslu di Bangka Belitung terutama Pengawas TPS dan Pengawas Kelurahan Desa yang merupakan leading sektor dalam melakukan input data SIWASLU. “Terima kasih semoga ini menjadi salah satu motivasi kita untuk terus menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara dilokasi berbeda Kepala Sekretariat Bawaslu Babel Roy M Siagian juga berterimakasih dan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih jajaran Bawaslu Babel.

“Terima kasih atas prestasi yang diraih oleh Bawaslu Babel, semoga ini bisa menjadi salah satu penyemangat bagi jajaran Bawaslu di Provinsi Babel untuk terus meningkatkan kinerja dalam melakukan dukungan pengawasan pemilu,” kata Roy.

Diketahui SIWASLU merupakan sistem pengawasan pemilu berupa perangkat yang digunakan sebagai sarana informasi dalam proses hasil pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan hasil pemilihan.

Melalui SIWASLU pengawasan secara berjenjang dapat lebih mudah dilakukan, terlebih lagi sistem ini cepat terkonsolidasi secara nasional. SIWASLU juga menyajikan dokumen digital hasil rekapitulasi masing-masing tingkatan secara sistemik. (rls)

loading...

Check Also

PT Timah Serahkan Bantuan Seperangkat Alat Musik bagi Komunitas Musik Ethnic

WARTABANGKA, BANGKA – Alunan musik melayu menggema saat memasuki kawasan Qping Cafe Belinyu, Kamis (14/10). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *