Bekawan Konsisten Sajikan Berita Kriminal Polres Bateng

WARTABANGKA, KOBA – Bersama Komunitas Wartawan (Bekawan) Bangka Tengah (Bateng) konsisten mengedukasi publik melalui pemberitaan program kerja Polres Bateng.

Ketua Bekawan Bateng, Bang Farid mengatakan pihaknya sekarang sudah hadir di tengah-tengah publik yang merindukan pemberitaan kriminalitas ataupun edukasi hukum dari Polres Bateng.

“Kebenaran kemarin kami sudah silaturahmi dengan Kapolres Bateng dan beberapa pejabat lain di Mapolres Bateng. Kami yang terdiri dari beberapa awak mediapun sepakat menyajikan produk berita yang arkurat dan terpercaya sesuai dengan kaedah-kaeadah jurnalistik,” kata Farid, Rabu (17/3).

Dalam silaturahmi tersebut, Bekawan Bateng pun sepakat membuat baju berlogo Bekawan dan Mapolres Bateng sebagai tanda bahwa mitra kerja dalam pemberitaan media masa untuk konsumsi publik.

“Apapun beritanya, akan kita muat sesuai perkataan narasumber yang tepat. Seperti kegiatan Kapolres Bateng, rillis pengungkapan kasus, hingga aktifitias Bhabinkamtibmas se-Bateng,” ujarnya.

Tim Bekawan sempat mengikuti aktivitas Bhabinkamtibmas Kelurahan Koba, Brigpol Antonius. Ternyata selain menjadi anggota polisi, Brigpol Antonius juga menekuni usaha sampingannya dengan berternak burung puyuh.

“Nah, ilmu yang ada pada Bhabinkamtibmas itu kita kemas menjadi berita dan kita sampaikan ke publik. Nah, Edukasi publik seperti ini sangat mendidik, dan masyarakatpun bisa saja tertarik dengan membuat usaha yang sama ternak burung puyuh,” ungkap Farid sembari menyebut telur puyuh sangat diminati warga dan memiliki potensi besar dipasarkan.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet ady purnomo menyambut baik lahirnya komunitas seperti Bekawan Bateng. Apapun bentuknya, Polres Bateng mendukung semua aktivitas masyarakat yang bersifat membangun.

“Semua wartawan yang ada di Bateng kita terbuka, baik secara individu maupun organisasi. Kita jalin terus silaturahmi, khusus kepada awak media sangat dibutuhkan terutama dalam penyampaian informasi ke publik,” ungkap AKBP Slamet.

AKBP Slamet komitmen terus menjalin silaturahmi ini. Semua program Polres Bateng akan ia sampaikan kepada rekan-rekan media yang ada di Bateng.

“Tidak ada yang kita tutup-tutupi, apa yang sudah menjadi konsumsi publik akan kita sampaikan ke publik secara terbuka, transparan dan Profesional yang tidak melabrak aturan berlaku,” ungkapnya sembari menyebut hubunga Polres Bateng dengan semua awak media di Bateng sudah terjalin dengan baik selama ini. (RN)

loading...

Check Also

73 Persen Pelajar di Babel Telah Divaksin

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Sebanyak 73 persen pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menjalani vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *