Bertambah 1, Total Ada 24 Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat bertambah satu. Pasien berinisial AI (32) warga Kampung Air Samak, Kecamatan Muntok terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan AI terkena Covid-19 saat pesawat yang ditumpangi ada penumpang yang terjangkit Covid-19. Saat itu, kata dia, AI baru pulang dari Kota Pontianak menuju Pulau Bangka.

“Saya baru dapat info kemarin, orangnya itu baru pulang dari Pontianak, jadi ya satu pesawat dengan dia, positif,” kata Hendra kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa ( 22/9 ).

Hendra melanjutkan mengetahui ada satu penumpang positif Covid-19, saat mendarat di Bandara Depati Amir, seluruh penumpang yang ada di dalam pesawat tersebut langsung dilakukan swab test.

Alhasil, AI dari hasil pemeriksaan terpapar Covid-19 dan langsung di karantina di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 13 september 2020.

“Satu AI tadi, baru pulang dari Pontianak. Dia rombongan, saya nggak tahu dalam rangka apa, di dalam satu pesawat itu ada yang positif, jadi waktu di Pangkalpinang langsung di karantina dan swab. Tahunya itu setelah pesawat mendarat di Pangkalpinang ada yang positif, jadi dilakukan swab semua,” jelasnya.

Menurut Hendra dengan adanya penambahan satu pasien, total keseluruhan pasien positif Covid-19 di Bangka Barat berjumlah 24 orang.

“Dengan dampaknya yang satu ini berarti Bangka Barat total 24 positif. Tapi yang terakhir kan meninggal jadi tinggal yang satu ini. Tapi yang ini nggak ada hubungannya dengan yang meninggal, IS ini beda kasusnya,” kata Hendra. (*/IBB )

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *