Bertambah 6, Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Capai 314

WARTABANGKA, MUNTOK – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat bertambah enam. Keenam pasien tersebut adalah Ny. DP ( 38 ), Tn. WK (36), Tn. PI (31), Ny. Ro ( 27 ), Ny. YK (37) dan Tn. MP (35 ).

“Terlaporkan dari wilker Mentok 5 orang dan wilker Puput 1 orang. Untuk di wilker Puput sudah selesai masa isolasinya karena waktu tunggu sudah melebihi masa isolasi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma dalam siaran persnya, Kamis (18/2).

Dengan bertambahnya ini, maka jumlah akumulasi kasus pasien terpapar Covid-19 di Bangka Barat per 18 Februari 2021 menjadi 314 orang.

” Dengan total 4 orang meninggal dunia, sembuh 290 orang dan isolasi 20 orang,” sebutnya.

Dalam hal ini, Putra menyampaikan bahwa satu hal yang sering terabaikan adalah keadaan ventilasi yang tidak standar atau sirkulasi udara di ruangan yang kurang baik.

Jadi untuk yang rapat dan berkumpul dalam satu ruangan tertutup serta dalam waktu yang lama tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak menjadi faktor risiko penularan Covid-19 melalui aerosol.

“Aerosol yang membawa virus covid-19 dapat terbawa sampai dengan 8 meter. Ukuran aerosol kurang dari 3 mikron,” jelasnya.

Maka dari itu, dikatakan Putra, untuk mengurangi resiko penularan yang terjadi di dalam ruangan, ada beberapa hal yang dapat menjadi perhatian.

” Tetap jaga jarak, tetap menggunakan masker dan batasi jumlah peserta dalam ruangan yakni 50 persen dari kapasitas ruangan,” tukas Putra. ( IBB )

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *