Besok, DPRD Babel Gelar Paripurna Pelantikan PAW Ringgit Kecubung

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ringgit Kecubung akan dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggantikan posisi Bong Ming-Ming pada rapat paripurna Pergantian Antarwaktu (PAW), Kamis (7/1) besok.

“Untuk besok yang dilantik itu dari PKS, Pergantian Antarwaktu untuk Bong Ming-Ming, namanya Ringgit Kecubung,” kata Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Rabu (6/1).

Amri menjelaskan, Ringgit Kecubung akan dilantik menjadi anggota dewan karena SK nya telah keluar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sedangkan enam anggota dewan lainnya belum selesai, nanti menyusul, dikarenakan baru satu anggota dewan PAW yang mendapatkan SK dari Kemendagri,” kata Amri.

“Jadi untuk tiga orang baru diusulkan, malahan ada dua lagi (partai politik) yang belum mengusulkan sama sekali,” tambahnya.

Oleh karena itu, dijelaskan dia, DPRD berprinsip akan segera memproses PAW anggota dewan berdasarkan usulan dari partai politik.

“Untuk ketua DPRD Babel sudah kita paripurnakan penetapan pengusulan Herman Suhadi, hasil paripurna tersebut sudah kita sampaikan kepada Kemendagri melalui gubernur,” terangnya (*/DEI)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *