Besok, KPU Bangka Barat Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon di Pesanggrahan Banka Tin

WARTABANGKA, MUNTOK – Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bangka Barat, Harpandi mengatakan pihaknya akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada 24 September 2020 di Pesanggrahan Banka Tin Winning, Muntok. Saat acara pengundian, katanya akan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Besok itu kita jadwalkan untuk melakukan pengundian nomor urut, itu kita mulai jam 9 pagi. Kami akan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini pun telah disampaikan kepada LO masing-masing pasangan calon,” kata Harpandi saat konferensi pers di Cafe Katiga, Muntok, Rabu (23/9) sore.

Dia menegaskan, siapa saja yang datang pada saat acara sesuai dengan undangan yang sudah dilampirkan oleh KPU kepada pasangan calon. “Bukan apa-apa karena memang kita di situasi pandemi ini kita harus memperhatikan situasi yang sampai sekarang itu juga kan masih tinggi,” kata Harpandi.

Untuk itu, dia berharap kepada para awak media untuk bisa mensosialisasikan kepada partai politik untuk bisa mengingatkan kepada LO partai politik ataupun dukungan pasangan calon agar mentaati protokol kesehatan covid-19.

Terkait penetapan pasangan calon, dia mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan rapat pleno terlebih dahulu.

Dalam rapat pleno tersebut, berbagai pertimbangan serta merujuk kepada SK KPU RI 394 terkait masalah baik itu syarat pencalonan dan syarat calon.

Sementara, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bertarung di Pilkada Serentak 2020 telah ditetapkan dalam rapat pleno yang berlangsung di Kantor KPU Bangka Barat, Rabu (23/9/2020). Paslon tersebut adalah Markus-Badri Syamsu, Safri-Eddy Arif dan Sukirman-Bong Ming Ming.(*/IBB)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *