BP4D Bangka Barat Sosialisasikan Program Pamsimas III Tahun 2021

WARTABANGKA, MUNTOK – Badan Perencanaan Program, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Bangka Barat melakukan sosialisasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) III tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Bangka Barat, Selasa (8/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rozali, Kepala Bidang Persik BP4D Bangka Barat, Safrizal,, perwakilan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kabupaten Bangka Belitung, Sarmeli, kepala OPD terkait, pendamping desa tenaga infrastruktur dan pemberdayaan kecamatan, serta perangkat desa di Kabupaten Bangka Barat.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rozali saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bangka Barat, Markus menyebutkan program Pamsimas merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses aman air minum dan sanitasi pedesaan dengan pendekatan berbasis masyarakat.

“Di Kabupaten Bangka Barat, program pamsimas sudah dimulai sejak tahun 2016. Dalam prosesnya, Pamsimas merupakan wujud kemitraan antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat dalam hal penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat dalam rangka percepatan peningkatan akses aman terhadap air minum dan sanitasi pedesaan,” kata Rozali.

Rozali melanjutkan salah satu bentuk dukungan Pamsimas adalah hibah Kabupaten dan desa. Dalam hal ini Kabupaten Bangka Barat diberi kesempatan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Air minum untuk mengusulkan desa yang bisa masuk sebagai kabupaten penerima hibah insentif desa (HID) tahun 2021.

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *