Bulan Ini, Rumah Sakit Covid RSUP Babel Siap Digunakan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Rumah sakit infeksi yang dibangun khusus untuk menangani pasien Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soekarno atau Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno Air Anyir, Provinsi Bangka Belitung (Babel) bulan ini siap digunakan.

“Rumah sakit khusus yang kita siapkan untuk covid-19 tanggal 10 ini sudah selesai, kita minta waktu lima hari untuk persiapan sebelum digunakan, ” kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Roesman, Selasa malam (8/12) .

Pembangunan rumah sakit ini terbilang cepat, karena baru dilakukan pembangunan beberapa bulan lalu, dan saat ini sudah siap digunakan.

Rumah sakit covid ini terdiri dari 100 kamar, bisa digunakan untuk menampung pasien Corona yang memiliki gejala dan membutuhkan perawatan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sudah bisa digunakan, ” imbuhnya.

Ia juga meminta, agar kabupaten/kota menyiapkan ruangan untuk karantina pasien, mengingat angka positif di Babel mengalami peningkatan, sementara ruangan terbatas.

“Wisma karantina sudah penuh, tapi kami minta daerah sediakan satu tempat karantina, di Bangka baru ada 15, Pangkalpinang katanya mau menyediakan, tapi belum ada laporan, ” tandasnya.

Hingga 8 Desember 2020, tercatat sebanyak 40 penambahan pasien baru, total pasien yang terkonfirmasi 1.283 pasien, sementara yang masih dirawat berjumlah 276 orang, dan sembuh 989 orang, dengan jumlah pasien meninggal 18 orang. (*/two)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *