Bunga Bangkai di Sungailiat Bangka Sedot Perhatian Warga

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bunga bangkai ditemukan tumbuh di Lingkungan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Temuan bunga bangkai ini mengundang perhatian warga untuk melihat langsung bunga dengan nama latin amorphophallus peoniifolius ini.

Novi, salah satu warga menuturkan jika bunga bangkai tersebut sudah tumbuh sekitar seminggu yang lalu, sehingga kini bunga tersebut sudah terlihat seperti layu.

“Beberapa hari ini, banyak orang-orang yang berdatangan melihat bunga dan berfoto-foto disini. Dan memang sebelumnya bunga ini masih kelihatan segar dan kini sudah kelihatan seperti layu,” ujarnya.

Bunga bangkai ini pertama kali ditemukan anak kecil yang sedang bermain di sekitar lokasi. Lalu, menceritakan ke orang tuanya.

Warga lainnya, Deva menceritakan, karena penasaran dirinya langsung mendatangi lokasi yang kebetulan berada di samping rumah orang tuanya. Hari itu juga langsung membersihkan rumput disekitar tumbuhan bunga ini.

“Kita tidak memindahkan bunga tu ketempat lain. Akan tetapi membiarkannya tumbuh dengan menjaga keberlangsungan tanaman langka ini. Kalau dipindahkan ditakutkan nantinya akan mati. Jadi biarkan saja bunga itu tumbuh seperti diawalnya,” ujar Deva. (*/zen)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *