Buntut Banjir di Desa Perlang, Dinas PU Bateng Turun ke Lapangan

WARTABANGKA.COM, KOBA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hassan Basri menurunkan staf bidang Sumber Daya Air (SDA) melihat kondisi jalan puru yang mulai tegerus oleh air dan kebutuhan siring Jalan Air rahmat Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar.

“Laporan warga ini, kita tindaklanjuti dengan menurunkan langsung bidang SDA,” kata Hassan Basri, Kamis (20/5).

Apa yang menjadi kebutuhan akan ditindaklanjuti dengan menganggarkan dalam APBD Bateng.

Sementara itu, warga Desa Perlang terdampak banjir berharap dinas PU segera mengatasi permasalahan yang ada. Ia merasa lelah, setiap hujan deras, rumahnya menjadi alur air seperti siring.

“Hari Raya Idulfitri 1442 kemarin, kami disibukan membersihkan air beserta sampah. Sudah bosan seperti ini,” ujar Sipon.

Sipon juga merasa heran, tanah puruh di depan rumahnya sudah ada sejak tahun 2014 lalu, sampai sekarang tidak kunjung diaspal. Sementara, ditempat lain Desa Perlang, aspal sudah ada malah ditingkatkan.

“Jalan Air Rahmat ini merupakan akses satu-satunya masyarakat mau mandi ke sungai. Setiap kali kemarau berdebu, hujan banjir. Tolong, kami ini masyarakat yang semestinya mendapat kesejahteraan di bidang pembangunan,” tegas Sipon. (RN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *